Hal-hal kecil mungkin Besar nilainya

Suatu hari saya pergi dengan teman ke Sunter Mall, kebetulan setelah kita nonton kemudian teman saya mau membeli pizza hut pesanan saudaranya. Akhirnya saya coba mengantar ke tempat pizza hut. Seperti biasa kita ketemu dengan FO nya dan layaknya FO profesional dia tersenyum dan bertanya tentang jenis pizza yang diinginkan. Saya pikir itu standar, kemudian karena kita disuruh tunggu 15 menit untuk mendapatkan pesanannya maka saya duduk dengan teman saya ditempat yang disediakan. Kejadian unik pun datang, sepasang suami istri datang dengan anaknya yang lucu kemudian saya coba perhatikan apa yang dilakukan FO tersebut. Dia say hai dan seperti biasa tersenyum dan mencoba mencubit anak kecil tersebut dan bilang lucu banget. lagi lagi saya bilang standar ah, namum ada 1 hal yang saya aneh ketika si FO tersebut mengambil balon kecil yang bentuknya panjang kemudian dia meniup balon tersebut. Saya pikir buat apa balon kencil panjang tersebut, ah mungkin ada perlu dengan benda tersebut. Tapi lama kelamaan saya coba lihat lagi dan dari balon panjang tersebut dibentuk sebuah boneka kemudian diserahkan pada anak kecil tadi sambil tersenyum. Saya pikir hal tersebut luar biasa dimana perusahaan sekelas pizza hut tentu sangan faham dengan customer behavior. Mereka berfikir bagaimana pelanggan datang sebanyak sebanyaknya dengan berbagai cara yang menurut saya boleh juga ditiru. Menyenangkan orang lain dari hal kecil yang bukan bagian dari produk kita.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

